Headlines News :
Home » , » Mahasiswa Harus Punya Semangat Menulis

Mahasiswa Harus Punya Semangat Menulis

Written By Unknown on Jumat, 13 Desember 2013 | 09.03

 Padang Ekspres • Minggu, 04/12/2011 13:17 WIB • (fresti) • 291 klik
hadiah: Sutan Zaili didampingi Shofwan Karim menyerahkan penghargaan kepada peme
Padang, Padek—Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Suara Kampus (Suaka) menyerahkan penghargaan kepada pendiri serta perintis Tabloid Suaka di Aula Fakultas Dakwah IAIN Padang, kemarin (3/12).
Di antara yang mendapat penghargaan tersebut, yakni  Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB), Shofwan Karim, Kepala Divre Riau Pos Grup (RPG) Padang, Sutan Zaili Asril,Yulizal Yunus dan anggota DPD RI, Emma Yohana. Keempat tokoh ini dinilai berjasa sebagai perintis berdirinya tabloid Suara Kampus. Di tempat yang sama, Sutan Zaili dan Shofwan Karim turut berdiskusi dengan mahasiswa seputar kebebasan pers mahasiswa.

Tak hanya itu, Suara Kampus juga memberikan penghargaan kepada sejumlah pendiri LPM yang berdiri sejak 29 November 1978 itu. Menurut Sutan Zaili, mahasiswa mesti memiliki semangat dalam menulis. Selain itu, mahasiswa juga mesti dibekali pemikiran intelektual. ”Inilah yang akan menjadikan tulisan mahasiswa lebih menarik dibaca orang,” kata Sutan.

Di tempat yang sama, Shofwan menambahkan, dengan teknologi yang maju sekarang, hendaknya mahasiswa mempunyai semangat menulis yang tinggi. Ia juga mengimbau mahasiswa untuk memanfaatkan media facebook sebagai sarana latihan menulis.

Dalam kesempatan itu, Sutan Zaili juga menyerahkan hadiah bagi pemenang lomba menulis essay tingkat mahasiswa se-Sumbar dan lomba cerdas cermat tingkat mahasiswa IAIN IB. Rangkaian kegiatan tersebut merupakan deretan acara yang digelar LPM Suara Kampus menyambut ulang tahunnya yang ke-33.

Untuk lomba essay, terpilih tiga karya terbaik. Yakni Dina Maria Astuti, dengan judul essay ”Karena mereka pahlawan yang berketeladanan”, Ahmad Taufik dengan judul essay ”Rekontruksi pola perjuangan di kalangan intektual muda” dan Khoirunisa dengan judul essay ”Kasih ibu sepanjang untaian DNA”.
Sedangkan untuk lomba cerdas cermat, Tadris Bahasa Inggris II didampuk sebagai pemenang. Di posisi kedua, tim Jurnalistik dan Tadris Bahasa Inggris, juara III. Masing-masing mendapatkan tropi, sertifikat dan uang tunai. (fresti)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Yuyu Center - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger